Jumat, 28 Mei 2010

Jelang Stoke vs Spurs Leicester Tertahan, Spurs Juga Sangat Mungkin Terpeleset

Rifqi Ardita Widianto
Senin, 18/04/2016 11:45 WIB
Leicester Tertahan, Spurs Juga Sangat Mungkin TerpelesetFoto: Clive Rose/Getty Images

London - Tertahannya Leicester City oleh West Ham United memberikan kesempatan Tottenham Hotspur untuk merapat. Tapi Spurs juga punya tantangan tak mudah di Stoke City.

Leicester harus puas dengan hasil imbang 2-2 kala menjamu West Ham, Minggu (17/4/2016) malam tadi. Hasil itu otomatis menahan kans The Foxes untuk sementara melebarkan jarak dengan Spurs di posisi dua menjadi 10 angka.

Kini keduanya terpisahkan delapan angka. Dengan Spurs baru memainkan laga kontra Stoke City di Britannia Stadium, Selasa (19/4) dinihari WIB nanti, maka ini jadi kesempatan untuk tim Mauricio Pochettino menipiskan jarak menjadi lima poin saja.

Selisih yang menipis ke lima poin dengan empat pekan tersisa, niscaya akan memberikan Spurs keyakinan lebih besar untuk mengejar Leicester. Hanya saja Stoke belakangan bukan lawan yang mudah ditaklukkan untuk Spurs.

Spurs tak pernah menang di tiga pertemuan terakhir, bahkan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan. Musim lalu mereka kalah dua kali, yakni 1-2 di White Hart Lane dan dicukur 0-3 di Britannia.

Sementara pada pertemuan awal musim ini di kandang sendiri, Spurs ditahan imbang 2-2 setelah unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Eric Dier, yang bertekad balas dendam, sampai-sampai mengakui hasil-hasil buruk kontra Stoke cukup menghantui dirinya.

"Itu adalah masa yang sulit musim lalu ketika tandang ke Stoke dan kami melepaskan poin penuh di awal musim ini. Jadi kami bertekad untuk meluruskan hal itu," ujarnya di situs resmi klub.

"Ketika Anda melihat di laga-laga awal itu sekarang, itu adalah laga-laga yang saya lihat kembali dengan kekecewaan sejujurnya."

"Dari posisi unggul atas Stoke, 2-0 di kandang sendiri, itu adalah tipe laga yang seharusnya kami menangi. Dan itu adalah salah satu dari sedikit laga musim ini yang saya ingat-ingat dengan perasaan tidak enak," tambahnya.

Stoke sendiri cuma memetik satu kemenangan dalam lima laga terakhir, dengan menelan dua kekalahan dalam periode itu. Pekan lalu mereka dibenamkan Liverpool 1-4 di Anfield. Anak asuh Mark Hughes saat ini ada di posisi 9 klasemen sementara.
(raw/mfi)

Tidak ada komentar: